Mata panda adalah lingkaran hitam atau warna gelap yang terbentuk di bawah mata. Mata panda tersebut kerap timbul seiring bertambahnya usia seseorang, namun mata panda bukanlah masalah kesehatan serius karena dapat diatasi dengan berbagai perawatan yang tepat. 

Kebanyakan kasus mata panda disebabkan karena gaya hidup yang tidak teratur namun dapat diatasi dengan berbagai cara seperti:

1. Tidur yang cukup

Cara pertama yang dapat dilakukan untuk menghilangkan mata panda yaitu istirahat yang cukup. Jangan lupa saat tidur untuk meninggikan sandara kepala agar tidak ada cairan yang menggenang di bawah mata biang mata bengkak dan sembab.

Pastikan kamu mendapatkan tidur yang berkualitas dan cukup tidur setiap malamnya. Hindari aktivitas bergadang yang tidak diperlukan karena dapat memperparah lingkaran hitam di bawah mata-mu.

2. Kompres Mata

Kompreslah mata-mu dengan menggunakan lap bersih yang telah dibasahi dengan air yang dingin kare dapat menyempitkan pembuluh darah dan mengurangi lingkaran mata di bawah mata atauapun di sekitar mata. Kompres mata selama beberapa menit dan berikan sedikit tekanan pada mata . Jika tidak tersedia kompres dingin, kamu dapat menggunakan handuk berisikan es batu.

3. Perbanyak Konsumsi Air

Jangan lupa untuk konsumsi air minum setiap hari agar terhindar dari dehidrasi dan mencegah munculnya kantung mata. Hindari pula asupan makanan olahan asin atau yang mengandung banyak garam agar terhindar dari retensi cairan.

Konsumsi air sebelum tidur malam, dan setelah bangun pagi merupakan hal yang wajib agar memastikan tubuhmu memenuhi cairan yang dibutuhkan.

4. Gunakan Irisan timun

Irisan timun mampu menenangkan mata yang bengkak dan lelah karena kandungan air yang tinggi dan vitamin C yang dapat membantu melembapkan kulit di sekitar mata. Selain itu, timun juga mengandung silika yang penting untuk menjaga jaringan kulit tetap sehat. 

Iris timun yang telah dibersihkan terlebih dahulu secara tipis-tipis, lalu tempelkan ke area mata dan diamkan beberapa saat. 

5. Pijat daerah mata

Sirkulasi darah yang buruk di sekitar mata mampu menyebabkan munculnya mata panda. Atasilah dengan pijat area di sekitar mata dengan lembut agar meningkatkan kelancaran sirkulasi darah. Pijat dengan hati-hati dan lembut karena daerah sekitar mata memiliki kulit yang tipis sehingga harus dilakukan hati-hati dan pelan-pelan.

6. Menggunakan Raiku Eye Serum

Terakhir, rajinlah menggunakan Eye Serum dari Raiku setiap pagi dan malam setelah penggunaan serum. Raiku Eye Serum mengandung bahan aktif Jojoba Oil, Camellia Seed Oil , Squalane dan Niacinamide yang bermanfaat untuk melembapkan , melindungi dan mencegah tanda-tanda penuaan di sekitar mata. Juga untuk mencerahkan daerah sekitar mata yang cenderung gelap. 

Cocok untuk kulit daerah sekitar mata yang cenderung lebih tipis dan sensitif dibandingkan kulit daerah lain. Formulanya ringan dan tidak menyumbat pori-pori atau menyebabkan milia.

Dapatkan Raiku Eye Serum disini.